Jumat, 27 April 2012

key smadav PRO




Key Smadav 8.9
Tipe Personal:
Nama : Fikrishare
Key : 088800301000


Update Key untuk Serial Number Smadav 8.9 Pro

Tipe Perusahaan:
Nama : Fikrishare
Serial : 999999301000
Nama : Fikrishare.com
Serial : 999899101447
Nama : FSLovers
Serial : 995799481660

Tipe Warnet:
Nama : Fikrishare
Serial : 779977301000
Nama : Fikrishare.com
Serial : 779877101447
Nama : FSLovers
Serial : 775777481660

Tipe Personal:
Nama : Fikrishare
Serial : 088800301000
Nama : Fikrishare.com
Serial : 081500101447

Nama : FSLovers
Key : 089900481660

Pengenalan Dasar Notasi



1. Baca Tab Gitar
Kita lihat beberapa chord ini, cara membacara tinggal dibalik senah atas = yang paling bawah 6 = 1 , atau lebih jelasnya bisa dilihat di gambar 1 lagi.., dengan tab pinggir maka kita letakkan tabnya seperti gamabar sebelahnya.



2. Chord Dasar

3. Latih Feeling Bermain
Sesuai dengan pengalaman saya, feeling dalam bermain gitar itu harus dilatih, karena sangat mempengaruhi ketepatan/kesesuaian irama dan ketukan.
“Tak kenal maka tak sayang”
Pepatah ini tampaknya kontekstual bagi kita yang ingin mecintai atau mengenal seseorang/sesuatu. Untuk belajar bermain gitar ada baiknya juga kita  terlebih dahulu mengenali seluk beluk -nya
  • Pengenalan Nada pada Gitar
Kita sering mendengar orang menyanyikan nada-nada musik dengan pengucapan do, re, mi, fa, sol, la, dan si. Pengucapan nada ini dapat dituliskan dengan cara dibawab ini :
  • Tangga Nada Pada Gitar
SENAR 6/E = Tangga nada E mayor
SENAR 5/A = Tangga nada A mayor
SENAR 4/D = Tangga nada D mayor
SENAR 3/G = Tangga nada G mayor
SENAR 2/B = Tangga nada B mayor
SENAR 1/E = Tangga nada E mayor
  • Melodi dan Teknik Fingering
Melodi adalah bagian utama yang memberi identitas pada sebuah lagu. Melodi bisa berfunsi sebagai pengisi lagu atau pengganti vocal pada lagu. Kita dapat mengenali lagu dari melodinya. Selain itu melodi juga membuat musik menjadi lebih indah. Berlatih untuk memainkan melodi / Fingering dari setiap nada dasar akan sangat menolong kepekaan dan skill bermusik kita.
Berikut contoh tablature dan cara membacanya:

  • Akor/Kord
Akor/Kord (Chord) atau sering kita sebut kunci, merupakan sekumpulan nada yang dimainkan secara serempak dan menimbulkan bunyi yang harmonis dan berfungsi sebagai penunjang melodi. Kord yang tersusun dengan  indah akan menunjang kesan dan pesan suatu lagu, kord membuat yang bernyanyi semakin menikmati/menyukai lagu yang dinyanyikannya.
Jenis-jenis kord antara lain sbb:
  1. Kord Mayor (1-3-5)
  2. Kord 7 (1-3-5-7b)
  3. Kord Mayor 7 (1-3-5-7)
  4. Kord Minor (1-3b-5)
  5. Kord Minor 7 (1-3b-5-7b)
  6. Kord Diminised (1-3b-5b-6), dll
Contoh Akor:
  • Menyetem gitar
Dalam bermain gitar kita juga harus memastikan bahwa gitar kita telah ter-stem dengan benar karna akan menentukan ketepatan dan keindahan nada yang dihasilkan oleh gitar.
Ada beberapa cara menyetem gitar yakni: menggunakan alat bantu (mis: garpu tala atau bisa juga elektonik tuner) dan cara manual yakni menyesuaikan sendiri setiap urutan nada open string pada ke-6 senar gitar yakni
Not E pada senar 6 open string
Not A pada senar 5 open string
Not D pada senar 4 open string
Not G pada senar 3 open string
Not B pada senar 2 open string
Not E pada senar 1 open string
4. Bermain lagu (3) selama 1 jam

lesoon music (guitar).


ARPEGGIOS FROM HELL

As recorded by Yngwie J. Malmsteen
Transcribed by Bravoz sv
       

Music by Yngwie J. Malmsteen

Gtr I (Eb Ab Db Gb Bb Eb) - 'Yngwie J. Malmsteen'

Faster Q=176
4/4
Gtr I
               ~~~~~
                             |-3-| |-3-| |-3-|
  Q  E.   S    H          Q  E E E E E E E E E
|---------------------||-----------------------|
|---------------------||o----------------------|
|---------------------||-----------------------|
|---------------------||-----------------------|
|---------------------||o----------------7---7-|
|-------(12)s(20)\----||--0--3-0-3-7-3-7---7---|


  N.C.(G)                        N.C.(B)
   |-3--| |-3--| |-3-|  |-3--|    |--3--|  |--3--|  |--3--|  |--3--|
   E E  E E  E E E E E  E E  E    E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E
|------------------------------|----------12----12-15-14-12-15-14-12----|
|------------------------------|-12----12----12-------------------------|
|----------------9---9-12-9-12-|----12----------------------------------|
|---------9----9---9-----------|----------------------------------------|
|-10-7-10---10-----------------|----------------------------------------|
|------------------------------|----------------------------------------|


  N.C.(G)
                                                           ~~~~~~~
   |--3--|  |--3--|  |--3--|  |--3--|    |--3--|  |--3--|
   E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E    E  E  E  E  E  E  H
|-19-15-------------------------------|--------------------------|
|-------17----17----------------------|--------------------------|
|----------16----16----16-------------|--------------------------|
|-------------------17----17-14-17-14-|----14--------------------|
|-------------------------------------|-14----14----14-----------|
|-------------------------------------|----------15----15-12\----|


  N.C.(A)
 ~~~~                                                 ~~
       |--3--|  |--3--|  |--3--|    |--3--|  |--3--|
   Q   E  E  E  E  E  E  E  E  E    E  E  E  E  E  E  H
|--------------------------------|-------------------17----||
|--------------------------------|----------17----17-------||
|-----------------------14----14-|-17-14-17----17----------||
|-----10----10-14-10-14----14----|-------------------------||
|-12-----12----------------------|-------------------------||
|--------------------------------|-------------------------||


  N.C.(A)
                                                                    ~~
   |--3--|  |--3--|  |--3--|  |--3--|    |--3--|  |--3--|  |--3--|
   E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E    E  E  E  E  E  E  E  E  E  Q
|-17-14-------------------------------|--------------------------------|
|-------16----16----------------------|--------------------------------|
|----------17----17-14-17-14----14----|--------------------------------|
|----------------------------16----16-|-13-16-13----13-----------------|
|-------------------------------------|----------15----15-12-15-12-----|
|-------------------------------------|----------------------------14--|


  N.C.(G)
                                                                    ~~
   |--3--|  |--3--|  |--3--|  |--3--|    |--3--|  |--3--|  |--3--|
   E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E    E  E  E  E  E  E  E  E  E  Q
|-15-12-------------------------------|---------------------------------|
|-------14----14----------------------|---------------------------------|
|----------15----15-12-15-12----12----|---------------------------------|
|----------------------------14----14-|-11-14-11----11------------------|
|-------------------------------------|----------13----13-10-13-10------|
|-------------------------------------|----------------------------12---|


  N.C.(G/F#)
   |--3--|  |--3--|  |--3--|  |--3--|    |--3--|  |--3--|  |--3--|  |--3--|
   E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E    E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E  E
|-15p12----14p11----15p12----14p11----|-15p12----14p11----15p12----14p11----|
|-------12-------12-------12-------12-|-------12-------12-------12-------12-|
|-------------------------------------|-------------------------------------|
|-------------------------------------|-------------------------------------|
|-------------------------------------|-------------------------------------|
|-------------------------------------|-------------------------------------|


                                                           To Coda
  N.C.(G)
   S  S  S  S  S  S  S  S  S S S  S S S  S S   S S S S S S S S H
|-15-14-12-11--------------------------------|-------------------------||
|-------------13-12-10-----------------------|------------------------o||
|----------------------12-11-9-8-------------|-------------------------||
|--------------------------------10-9-7------|-------------------------||
|---------------------------------------10-9-|-7-6--------------------o||
|--------------------------------------------|-----8-7-5-3-2-0-0/------||


  N.C.
          ~~~~                                            TP     ~~
                       |-----3------|   |--3--|
   a     +W            Q  Q  a     +Q   Q  Q  Q    a     +H      H     a
|-------------------|-12-14-14b15-(14)-14-12-14-|-14b15-(14)----14----/x\-|
|-15b17-(15)--------|---------------------------|-------------------------|
|-------------------|---------------------------|-------------------------|
|-------------------|---------------------------|-------------------------|
|-------------------|---------------------------|-------------------------|
|-------------------|---------------------------|-------------------------|


   S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S
|-21p18----19p15----15p12----14p10----12S15-14-12---|
|-------20-------17-------14-------12---------------|
|---------------------------------------------------|
|---------------------------------------------------|
|---------------------------------------------------|
|---------------------------------------------------|


   S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S
|-14-12----12----------------12----------------12-|
|-------15----15-14-12-14-15----15-14-12-14-15----|
|-------------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|


                                                                                             ~~
   S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S    S  S  S  S  S  S  S  S  a     +E   +E   Q
|-15-14-12----12----------------12-15-12-14-12----|----12-15-12-15-12-14-15S21b25-(21)-(21)-19--|
|----------15----15-14-12-14-15----------------14-|-15------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------------------------|

[ Tab from: http://www.guitaretab.com/m/malmsteen-yngwie/23144.html ]
                                                                 ~~
                                                                      |--3--|
   S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S    S  S  S  S  H    E  E  E
|-21-18-19-18-19-18-18-21-18-19-18-19-18-18-21-18-|-19-18-19-18-18----0-19-21-|
|-------------------------------------------------|---------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------|
|-------------------------------------------------|---------------------------|


                          ~~
   a      +E   +E   +Q    H       S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  a      +E   +E
|-21b25==(21)-(21)r(21)--21----|-21p18----19p15----15p12----15-14-12------------------|
|------------------------------|-------20-------17-------14----------15b17==(15)r(15)-|
|------------------------------|------------------------------------------------------|
|------------------------------|------------------------------------------------------|
|------------------------------|------------------------------------------------------|
|------------------------------|------------------------------------------------------|


                                                                                   ~~
   S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S    S  S  S  S  S  S  S  S  +Q    Q
|----------------------------------12-14-12-------|-----------------------------------|
|-------------------------12-14-15----------15-14-|-12--------------------------------|
|----------------11-12-14-------------------------|----14-12-11-----------------------|
|-------11-12-14----------------------------------|-------------14-12-----------------|
|-13-14-------------------------------------------|-------------------14-13-(13)--12--|
|-------------------------------------------------|-----------------------------------|


                                                            \1/   \1/   \1/
                     ~~~~~~~                                            ~~~~~
   E  S  S  S  S  S  S  +Q    S  S  S  S    S  S  S  S  Q   E    +E    +Q
|-------------------17-(17)--17p15p13----|-15p13p12----15--13---(13)--(13)---|
|----------------13-------------------17-|----------15-----------------------|
|-------------14-------------------------|-----------------------------------|
|-------10-14----------------------------|-----------------------------------|
|-12-12----------------------------------|-----------------------------------|
|----------------------------------------|-----------------------------------|


                ~~                                  ~~
   |--3--|              |--3--|  |-3--|  |-3--|  |3-|
   E  E  E  Q   H       E  E  E  E E  E  E  E E  E  Q
|-12-13-12-----13----|-12-13-10-13-8-13----13---13----|
|----------12--------|------------------10----9----10-|
|--------------------|--------------------------------|
|--------------------|--------------------------------|
|--------------------|--------------------------------|
|--------------------|--------------------------------|


                     ~
  |-3--| |-3-| |-3-|
  E  E E E E E E E E Q     S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S S S
|-7-10-7-----8-5--------|-17-15-13-12-15-13-12----------12-13-12-10S8-7-|
|--------9-------7------|----------------------15-13-15-----------------|
|----------7-------8-9--|-----------------------------------------------|
|-----------------------|-----------------------------------------------|
|-----------------------|-----------------------------------------------|
|-----------------------|-----------------------------------------------|


                           ~    TP ~
   S S S S S S S S S S S S Q    Q  Q  S S S S S  S S S
|-10-8-7-5-8-7-5-4-5----------|------------------------|
|--------------------6-5-3----|------------------------|
|--------------------------5--|-5--5---------------8-9-|
|-----------------------------|-------6-7-9-7-9-10-----|
|-----------------------------|------------------------|
|-----------------------------|------------------------|


                                        N.C.(A)
                                ~~~
   S S  S  S  S  S  S  S  S  S  Q.       S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S
|---------------------10----10-12----||-17p14----------------14-17p14----------------14--|
|------------10-12-13----13----------||-------16----------16----------16----------16-----|
|-11-9-11-12-------------------------||----------17p14-17----------------17p14-17--------|
|------------------------------------||--------------------------------------------------|
|------------------------------------||--------------------------------------------------|
|------------------------------------||--------------------------------------------------|


  N.C.(G)                                           N.C.(E)
                                                                                         ~~
   S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S  S    S S  S  S S  S S  S S  S  S S  S S  E
|-15p12-------------12-15p12-------------12-15p12-|-12p9------------9-12p9------------9-12-|
|-------14-------14----------14-------14----------|------11------11--------11------11------|
|----------15p12----------------15p12-------------|---------12-9--------------12-9---------|
|-------------------------------------------------|----------------------------------------|
|-------------------------------------------------|----------------------------------------|
|-------------------------------------------------|----------------------------------------|


                    D.S. al Coda  &
                                     E5
           ~~                   ~       ~~
   S  S  S E.  S S S  S S S S S E    Q  Q  Q   Q
|---------------------------------||----------------*|
|-13-12-10S9----------------------||----------------*|
|-------------10-9-7--------------||----------------*|
|--------------------10-9-7-------||-2--------------*|
|---------------------------8-7-5-||-2s=xs=x\-------*|
|---------------------------------||-0--------------*|



Duration Legend
---------------
W - whole; H - half; Q - quarter; E - 8th; S - 16th; T - 32nd; X - 64th; a - acciaccatura
+ - note tied to previous; . - note dotted; .. - note double dotted
Uncapitalized letters represent notes that are staccato (1/2 duration)
Irregular groupings are notated above the duration line
Duration letters will always appear directly above the note/fret number it represents the
duration for.  Duration letters with no fret number below them represent rests.  Multi-
bar rests are notated in the form Wxn, where n is the number of bars to rest for.  Low
melody durations appear below the staff

Tablature Legend
----------------
 h   - hammer-on
 p   - pull-off
 b   - bend
 pb  - pre-bend
 r   - bend release (if no number after the r, then release immediately)
 /\  - slide into or out of (from/to "nowhere")
 s   - legato slide
 S   - shift slide
 - natural harmonic
[n]  - artificial harmonic
n(n) - tapped harmonic
 ~   - vibrato
 tr  - trill
 T   - tap
 TP  - trem. picking
 PM  - palm muting
\n/  - tremolo bar dip; n = amount to dip
 \n  - tremolo bar down
 n/  - tremolo bar up
/n\  - tremolo bar inverted dip
 =   - hold bend; also acts as connecting device for hammers/pulls
 <> - volume swell (louder/softer)
 x   - on rhythm slash represents muted slash
 o   - on rhythm slash represents single note slash

Misc Legend
-----------
 |  - bar
||  - double bar
||o - repeat start
o|| - repeat end
*|  - double bar (ending)
 :  - bar (freetime)
 $  - Segno